ArabicEnglishIndonesian

UPACARA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 DI UNIVA MEDAN

UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 77 TAHUN DI UNIVA MEDAN

Share This Post

Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan bersama dengan Sekolah Madrasah di lingkungan UNIVA melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Upacara dilaksanakan pada pukul 7:30 WIB di lapangan Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan.

Rektor UNIVA Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan memimpin prosesi upacara. Komandan Upacara dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh perwakilan siswa-siswi terbaik dari Sekolah Madrasah binaan Al Washliyah Medan. Prosesi upacara disiarkan langsung oleh Tim UNIVA Medan TV Channel (UMTC) melalui channel youtube UNIVA Medan.

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 TAHUN DI UNIVA MEDAN

“Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

“Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh tanah air, mari kita lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan merdeka belajar.”

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor UNIVA Medan Dr. H. M. Jamil, M.A., saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan.

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 TAHUN DI UNIVA MEDAN

UPACARA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 TAHUN DI UNIVA MEDAN

Upacara kemerdekaan Republik Indonesia sudah selayaknya dilakukan oleh instansi-instansi pendidikan, untuk melestarikan nilai-nilai nasionalisme dan patriotik, agar generasi muda tidak kehilangan identitas diri sebagai bangsa Indonesia.

Upacara Memperingati kemerdekaan menjadi sarana untuk mengingatkan kita bahwa kemerdekaan Indonesia tidaklah didapat dengan mudah, tapi dengan perjuangan, darah dan doa para pahlawan nasional Indonesia.

Setelah memimpin upacara, Rektor mengajak seluruh peserta upacara untuk melantunkan shalawat bersama sebagai rasa syukur atas 77 Tahun Indonesia Merdeka, dan sebagai bentuk doa dan harapan menuju UNIVA Mumtaz yang akan mencetak cendikiawan muda yang menjadi sumber kebaikan, perdamaian, persatuan dan kesatuan untuk ummat dan bangsa Indonesia.

Share This Post

BERITA LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published.