ArabicEnglishIndonesian

PERLUAS JARINGAN INTERNASIONAL, UNIVA MEDAN JALIN KERJA SAMA DENGAN AKDENIZ UNIVERSITY DAN ISPARTA UNIVERSITY DI TURKI

UNIVA Medan MoU dengan Akdeniz University Andalika Turki,

Share This Post

Medan (16/06/22) – Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan Assoc. Prof. Dr. HM. Jamil, MA, bersama sejumlah rektor universitas swasta di Sumut melakukan kunjungan ke Turki pada tanggal 13 s/d 23. Juni 2022.

Diantara kampus yang ikut melakukan kunjungan bersama UNIVA Medan adalah UISU, UMSU, UNIVA Labuhanbatu, UNA Asahan sejumlah STIKES dan sejumlah Sekolah Tinggi lainnya. Pertemuan ini dikoordinasi oleh Kepala LLDIKTI Sumatera Utara Prof. Ibnu Hajar dan Ketua APTISI Sumut Dr. Isa Indrawan.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Rektor UNIVA Medan, Assoc. Prof. Dr. HM. Jamil, M.A, melakukan kerjasama dengan dua kampus besar dan ternama di Turki. Yang pertama dengan AKDENIZ University di Andalika Turki, yang kedua dengan ISPARTA University Of Applied Sciences di Isparta Turki.

Penandatanganan MoU dilakukan bersama Rektor AKDENIZ University, Prof. Dr. Zienen Zkan, dalam pertemuan dengan pimpinan fakultas AKDENIZ University, Rektor menyampaikan kemungkinan membangun kolaborasi dalam tukar menukar perkuliahan di mana dosen dari AKDENIZ University dapat memberikan kuliah melalui zoom dengan mahasiswa Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan dan begitupula sebaliknya.

Selain kerjasama dengan Universitas AKDENIZ, Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Rektor Universitas ISPARTA Turki, Prof. Dr. Ibrahim Diller. Tujuan kita sama-sama memperkuat jaringan internasional. Kerja sama ini meliputi bidang Tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A menandatangani MoU dengan Rektor Akdeniz University di Turki
Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A menandatangani Perjanjian kerja sama dengan Rektor Akdeniz University di Turki

Penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Ibnu Hajar Damanik, kerja sama ini juga upaya dalam memperkuat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan akan terus memperluas jaringan kerjasama dan menggaungkan slogan UNIVA MUMTAZ yang artinya Unggul, Tangguh, Profesional, dan Islami. UNIVA Medan terus berlari mengejar kesuksesan kampus dalam membangun bangsa dan negara serta agama.

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A menyerahkan cendramata kepada Rektor Isparta University Turki setelah pelaksanaan MoU di kampus Isparta University Turki Prof. Dr. İbrahim DİLER
Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A menyerahkan cendramata kepada Rektor Isparta University Turki setelah pelaksanaan MoU di kampus Isparta University Turki Prof. Dr. İbrahim DİLER

 

Share This Post

BERITA LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *