Search
Close this search box.

Benchmarking LPM Universitas Al Washliyah Medan dengan Universitas Medan Area

Benchmarking LPM Universitas AL Washliyah Medan dan Universitas Medan Area

Share This Post

Medan, 26  Juni 2024 – Universitas Al Washliyah Medan melaksanakan kegiatan benchmarking dengan Biro Penjaminan Mutu dan Informasi Digital (BPMID) Universitas Medan Area (UMA). Acara yang berlangsung di Gedung Convention Hall Universitas Medan Area ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi praktik terbaik dalam Sistem Penjaminan Mutu guna meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Al Washliyah Medan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Al Washliyah Medan, Dr. Muhammad Riduan Harahap, M.Pd.I, Wakil Rektor I Universitas Medan Area, Sherlly Maulana, ST, MT, Kepala LPM UNIVA Medan, Sofia Idawati Lubis., S.Pd., M.Hum., serta Kepala Biro Penjaminan Mutu dan Informasi Digital UMA, Dr. M. Khahfi Zuhanda, S.Si, M.Si.

Acara ini juga menjadi momen pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Memorandum of Agreement (MOA) antara kedua universitas.

Selama kegiatan benchmarking, Universitas Al Washliyah Medan mempelajari berbagai aspek sistem penjaminan mutu di Universitas Medan Area, termasuk tridharma perguruan tinggi dan audit mutu internal. Selain itu, ada diskusi mendalam tentang penerapan PPEPP (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan).

Benchmarking ini diharapkan menghasilkan temuan berharga dan rekomendasi strategis yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja mahasiswa, efisiensi sumber daya, dan aspek penting lainnya dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Benchmarking LPM Universitas AL Washliyah Medan dan Universitas Medan Area

Harapannya, Kegiatan ini dapat membawa peningkatan signifikan dalam kualitas pendidikan dan tata kelola di Universitas Al Washliyah Medan, sehingga mampu meningkatkan kualitas Perguaruan Tinggi demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

More To Explore