Kamis 05 Agustus 2021 – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, UNIVA gelar Webinar Internasional dengan tema “The Development Of Islam In Various Countries”. Webinar ini menghadirkan narasumber, Dr Awang Haji Muhammad Hadi dari Brunai Darussalam, Maslathif Dwi Purnomo (Ph.D Candidate. Charles Strurt University Australia), dan Fer Ramadhansyah (candidate Ph.D Cairo University).

Acara Webinar ini diselenggarakan secara virtual dan dapat diakses untuk umum melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtube. Webinar ini juga dihadiri oleh para wakil rektor , dekan, wakil dekan, dosen dan mahasiswa UNIVA Medan, dengan Dekan FKIP Dr. Yumira sebagai Ketua Panitia dan Meida Rabia Sihite M.Hum sebagai Moderator.

Bapak Rektor H. M. Jamil, MA berpesan bahwa “Kolaborasi antara intelektual Islam, akan melahirkan kerja sama dalam bidang pengembangan dan pengkajian ilmu pengetahuan yang memberi dampak positif bagi kemanjuan umat Islam,”. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi serta intelektualitas pemikiran mengenai perkembangan zaman semakin terbuka luas dan semakin aplikatif dengan ditunjang oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka kolaborasi sesama akademisi muslim sangat dibutuhkan.

Rektor juga berpesan agar Semangat Hijriyah ini juga kita gelorakan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 76 pada tanggal 17 Agustus 2021. Kami dari Civitas Akademika UNIVA Medan mengucapkan Selamat Tahun baru Islam 1443 H kepada seluruh umat Islam Indonesia secara khusus dan umat Islam dunia secara umum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *