Search
Close this search box.

ACARA PUNGGAHAN UNIVA MEDAN DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444H

ACARA PUNGGAHAN UNIVA MEDAN DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H

Share This Post

Medan (18/3/23) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan melaksanakan acara Punggahan yang sekaligus sebagai momen silaturahmi dan maaf-maafan seluruh pegawai dan civitas akademika Universiatas Al Washliyah (UNIVA) Medan dalam Menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H yang jatuh pada bulan maret 2023.

Kegiatan ini diawali oleh sambutan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. M. Syukri Azwar Lubis, M.A., dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Wakil Rektor I bidang akademik, Dr. Muhammad Riduan Harahap, M. Pd. I. , dalam Tausiyahnya Ustadz Muhammad Riduan Harahap menyampaikan tentang pentingnya keikhlasan dalam beribadah untuk mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT.

ACARA PUNGGAHAN UNIVA MEDAN DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H

Kegiatan dilanjukan dengan acara makan bersama seluruh pegawai, pimpinan Universitas Al Washliyah Medan di Gedung Aula UNIVA Medan. Selanjutnya, Acara Punggahan ditutup dengan kegiatan maaf-maafan seluruh pegawai dan pimpinan civitas akademika UNIVA Medan yang diiringi dengan lantunan sholawat nabi.

ACARA PUNGGAHAN UNIVA MEDAN DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H

Ada banyak keistimewaan yang diberikan Allah SWT pada bulan ramadhan, diantaranya :

Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Ini menjadi bukti atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat ke 185 (QS. Al-Baqarah: 185) Allah SWT berfirman yang artinya :

“Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185).

Pada Bulan Ramadhan terdapat satu Malam yang lebih baik dari ribuan Bulan, Malam yang penuh kemuliaan, dan keberkahan, yaitu malam Lailatul Qadar.

Allah SWT berfirman yang artinya :”Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al-Qadr: 1-3).

ACARA PUNGGAHAN UNIVA MEDAN DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H

Dengan keistimewaan pada bulan ramadhan mari bersama-sama kita gunakan momen ini untuk berlomba-lomba meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

More To Explore