Search
Close this search box.

ACARA PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG BARU BIRO REKTOR DAN RUANG KULIAH UNIVA MEDAN

peletakan batu pertama pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang kuliah, dan Rehab gedung Aula UNIVA Medan. 

Share This Post

Medan – (03/04/2023) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan menyelenggarakan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang kuliah, dan Rehab Gedung Aula UNIVA Medan.

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. K.H Masyhuril Khamis, S.H., M.M., Sekretaris Jenderal PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. Ir. H. Amran Arifin, M.M., M.B.A., Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah, H. Ridwan Tanjung, M.Si., Ketua PW Al Washliyah Sumut, Dr. Dedi Iskandar Batubara, S. Sos., SH., M.S.P., para pimpinan Universitas, sekolah, para Guru, dan Civitas Akademika Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan.

peletakan batu pertama pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang kuliah, dan Rehab gedung Aula UNIVA Medan. 

Rektor UNIVA Medan, Dr. H. M. Jamil, M.A., dalam sambutannya menyampaikan terkait perencanaan pembangunan dan rehabilitasi yang akan dilakukan, yakni pembangunan Gedung biro rektor yang terdiri dari 3 lantai, gedung perkuliahan yang totalnya berjumlah 18 kelas, dan rehab gedung Aula Universitas Alwashliyah (UNIVA) Medan.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang kuliah, dan Rehab gedung Aula yang diawali dengan sambutan Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. K.H Masyhuril Khamis, S.H., M.M., dan doa bersama yang dipimpin oleh Rektor, Dr. H. M. Jamil, M.A.

“Ya allah.. jadikanlah Bangunan yang akan didirikan ini menjadi tempat kami, anak kami, cucu kami, umat islam, dan umat manusia seluruhnya untuk beribadah kepadamu di tempat ini, Meninggikan kalimat-Mu, Memperjuangkan Agama-Mu , sehingga kami semua umat manusia mendapat rahmat dengan bangunan yang akan kami dirikan ini. Aamiin,,,”  sebut Rektor dalam lantunan doanya.

Selanjutnya, secara simbolik tamu undangan secara bergantian meletakan batu pondasi pembangunan gedung baru Biro Rektor dan ruang perkulihan UNIVA Medan. Peletakan batu pertama dimulai oleh Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, dilanjutkan dengan para pimpinan Al Jamíyatul Washliyah, Universitas, Sekolah, dan Civitas Akademika UNIVA Medan.

Seluruh rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Biro Rektor, Ruang kuliah, dan Rehab gedung Aula UNIVA Medan ditutup dengan doa bersama dan acara buka puasa bersama di kampus UNIVA Medan.

More To Explore