ArabicEnglishIndonesian

WISUDA PROGRAM SARJANA UNIVERSITAS AL WASHLIYAH (UNIVA) MEDAN TAHUN 2022

WISUDA PROGRAM SARJANA UNIVERSITAS AL WASHLIYAH (UNIVA) MEDAN TAHUN 2022

Share This Post

Kamis, 11 Desember 2022 – Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan mewisuda sebanyak 279 sarjana dari 6 Fakultas. Fakultas Agama Islam 140 mahasiswa , Fakultas Tekhnik 33 mahasiswa, Fakultas Hukum 16 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 35 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 27 mahasiwa, dan Fakultas Pertanian 28 mahasiswa.

Acara wisuda tahun ini dilaksanakan di Hotel Emerald Garden, Medan. Hadir pada acara tersebut Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. H. Masyhuril Khamis, S.H., M.M., Ketua Umum Majelis Pendidikan PB Al Jamiyatul Washliyah Drs H. Ridwan Nazar, M.Si., Sekretaris BPH Univa Ustadz H. M. Nasir LC., M.A.,Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Riduan Harahap, M.Pd.I., Wakil Rektor II Yumira Simamora, M.Pd., Wakil Rektor III Dr. M. Syukri Azwar Lubis, M.A., Kepala Biro Rektor Akmal Samosir, S. Ag., S.H., M.H., para Dekan ,Wakil Dekan dan Sivitas Akademik UNIVA Medan.

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Dr H. M. Jamil, MA., menyampaikan kepada para wisudawan agar senantiasa memperkuat sinergi antara institusi dan alumni.

Para mahasiswa diharapkan mampu menjadi penyeimbang ummat yang berkonstribusi bagi bangsa dan negara, menciptakan lapangan pekerjaan yang secara otomatis dapat membantu perkembangan ekonomi.

“Jadilah penyeimbang ummat, seperti air yang semua orang membutuhkannya dalam kondisi apapun dan situasi apapun, jadilah seperti garam yang tanpanya makanan seindah apapun dan semewah apapun akan terasa hambar, jadilah seperti pelangi yang dengannya akan menambah keindahan alam ini.” Sebut Rektor dalam sambutannya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kepala LLDIKTI Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si., menyampaikan kata sambutannya yang disiarkan oleh UMTC (UNIVA Medan Tv Channel).

Beliau menyampaikan kepada para wisudawan agar mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan terus belajar dan mengembangkan kemampuan dalam bidang komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis dan kreatif.

wisuda UNIVA 2022-2023_4

Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr. H. Masyhuril Khamis, S.H., M.M., menyampaikan kepada para wisudawan agar selalu menjaga komunikasi yang baik dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, serta senantiasa berdakwah kepada ummat.

“Al  Jam’iyatul Washliyah berharap seluruh sarjananya memiliki kualitas dan nilai karakter, kembali kepada nilai kita yang disebut dengan akhlakul karimah”. Sebut Ketum dalam sambutannya.

Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan telah banyak memberikan kontribusi kepada agama, bangsa dan negara ini, hal ini dibuktikan dengan kiprah para tokoh dan alumni pada kancah nasional maupun internasional.

Rektor berharap kelak akan lahir dan muncul alumni-alumni berikutnya dari UNIVA Medan yang religius dan intelektual dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Saat ini kita menghadapi era revolusi Industri 4.0. Pada era digitalisasi para wisudawan harus beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Para generasi muda harus mampu memecahkan masalah yang komplek, berpikir kritis, berkoordinasi dengan orang lain, memiliki kecerdasan emosional yang baik, kemampuan menilai dan mengambil keputusan, negosiasi, serta memiliki fleksibilitas kognitif. Semua kemampuan tersebut sangat relevan pada era revolusi industri zaman ini.

 

Share This Post

BERITA LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *