10 Juni 2021 – UNIVA melakukan Webinar Internasional dengan mengundang tiga pembicara dari tiga Negara: Assoc. Prof. Dr. Phaosan Jahwee dari Universitas Fatoni Thailand, Assoc. Prof. Dr. Hazrul Affandi Mohmad Razali dari Kolej Islam Teknologi Antara Bangsa Malaysia, dan Drs. H. Hasrul Azwar, MM, Duta Besar Indonesia untuk Maroko langsung dari Maroko.

Rektor UNIVA Bapak H. M Jamil. MA memberikan kata sambutan dalam acara Webinar Internasional yang disampaikan dalam Bahasa Inggris. Kata pengantar disampaikan oleh Ketua Umum PB Alwashliyah,
Bapak Dr KH. Masyhuril Khamis, MM, Moderator acara oleh Wakil Dekan I FAI Bapak Dr. Ridwan Harahap dan Host Acara dibawakan oleh Wakil Dekan I FKIP UNIVA Ibu Meida Rabia, S., M.Hum yang membuka acara dalam Bahasa Inggris.

Dalam Webinar yang dihadiri oleh lebih kurang tiga ratus peserta lewat zoom ini, Bapak H.M Jamil, MA menegaskan bahwa UNIVA Medan akan secara konsisten melakukan diskusi-diskusi ilmiah baik dalam bentuk webinar, seminar atau lainnya dengan dunia Internasional, baik dengan ilmuan-ilmuan yang ada di Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia.

Sementara itu, jejaringan kerja sama dengan Universitas-Universitas Regional dan Nasional akan terus diupayakan. Demikian juga dengan Lembaga-Lembaga serta pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dan tidak tertutup kemungkinan dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Maroko, Drs. H. Asrul Azwar, MM dalam webinar tersebut menegaskan akan berupaya untuk memfasilitasi pertemuan UNIVA Medan dengan salah satu Universitas di Maroko yang Nota Kesepakatan Bersamanya (MoU) bisa ditinjaklanjuti secara nyata.

Rektor meminta seluruh jajaran dimulai dari Wakil-Wakil Rektor, para dekan dan lembaga di lingkungan UNIVA Medan untuk melakukan percepatan, dalam bidang digitalisasi, akreditasi, jejaringan dan kerjasama, penelitian, penerbitan dan pengabdian kepada masyarakat.

UNIVA juga sudah melaunching system digitalisasi dengan menerapkan aplikasi SIAKAD yang ditargetkan akan selesai pada bulan Juni 2021. Selain itu ada 35 poin penting untuk pembenahan internal UNIVA Medan yang ditargetkan akan selesai dalam enam bulan masa jabatan yang terhitung dari 3 Maret 2021 untuk mewujudkan “UNIVA MUMTAZ” dan terdepan yang menjadi semboyan yang ditetapkan oleh rektor. Semoga Allah memudahkan niat baik kita bersama, Aamiinn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *