Search
Close this search box.

PERESMIAN UMTC (UNIVA MEDAN TV CHANNEL)

Share This Post

UMTC (UNIVA Medan TV Channel) telah resmi diluncurkan pada hari Jumat, 27 Agustus 2021. Acara peresmian ini dilakukan oleh Rektor UNIVA Medan, Dr. H. M. Jamil, MA. yang bertempat di ruang sebelah Masjid Jami’ UNIVA Medan.

UNIVA Medan Tv Channel (UMTC) yang telah lama direncanakan, dapat diresmikan oleh Rektor meskipun masih dalam tahap persiapan dalam bentuk tempat yang kemudian akan disempurnakan dengan melengkapi alat-alat yang diperlukan.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dr. H. Alimuddin Siregar, M.Hum, Wakil Rektor III, H. Junaidi, SH, MM, Kepala Biro, Akmal Samosir, SH, MH, Kepala Lembaga Dakwah, Drs. Dahrul, M. PdI, dan Civitas akademika UNIVA lainnya. Direktur UMTC diamanahkan kepada Dr. Khairuddin Lubis, M.Pd, MA, yang juga adalah Dekan Fakultas Agama Islam UNIVA Medan, dan Wakil Direktur Amir Makhmud Zain, SE, MM, yang juga adalah Dekan Fakultas Ekonomi UNIVA Medan.

Menurut Rektor, UMTC ini dimaksudkan untuk beberapa hal penting bagi kemajuan UNIVA Medan secara khusus, dan Al Jam’iyatul Washliyah secara umum. UMTC akan menyiarkan aktifitas-aktifitas akademik UNIVA Medan, seperti Seminar/Webinar, Momerendum of Understanding (MoU) dengan kampus-kampus lain, Siaran dakwah keagamaan, Kegiatan kemahasiswaan, Penelitian, dan juga pengabdian kepada masyarakat.

UNIVA Medan Tv Channel diharapkan bisa menjadi media transformasi pendidikan, baik untuk keperluan internal maupun untuk upaya yang lebih luas, yaitu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,  dan menjadi media yang bisa menghubungkan dan mendekatkan UNIVA kepada masyarakat sehingga kedepannya masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi tentang UNIVA.

More To Explore