Search
Close this search box.

KETUA APTISI SUMUT BERSAMA DENGAN PIMPINAN PERGURUAN TINGGI SWASTA BERDIALOG DENGAN KETUA DPRD SUMUT

Rektor UNIVA MEDAN Bersama APTISI SUMUT BERDIALOG DENGAN KETUA DPRD SUMUT

Share This Post

Medan, (9/10/2023) – Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Utara, termasuk Rektor Universitas Al Washliyah Medan, Prof. Jamil, dan Ketua Aptisi Sumut, Dr. Isa, melakukan pertemuan penting dengan Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Dalam diskusi yang hangat, beberapa isu penting diangkat, termasuk kebijakan Perguruan Tinggi Negeri yang memberi dampak negatif pada jumlah mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Swasta.

Salah satu isu utama yang dibahas adalah kebijakan Perguruan Tinggi Negeri yang mengakibatkan perekrutan mahasiswa baru hampir tanpa batas. Hal ini telah menurunkan jumlah pendaftar mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Swasta, menciptakan tantangan serius bagi lembaga pendidikan swasta di daerah ini.

Selain itu, diskusi juga melibatkan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang izin kampanye di lingkungan kampus. Para pemimpin perguruan tinggi mengajukan pendapat mereka agar kampanye di kampus lebih bersifat akademik, menekankan pentingnya menjaga lingkungan pendidikan dari kegiatan politik yang tidak relevan.

 

Pertemuan ini telah memunculkan kesepakatan untuk melanjutkan dialog dengan perkumpulan perguruan tinggi swasta lainnya (Perkopinda) dalam upaya bersama untuk menyuarakan isu-isu ini ke tingkat nasional.

More To Explore