Search
Close this search box.

LPPM UNIVERSITAS AL WASHLIYAH (UNIVA) MEDAN GELAR MONEV DAN SEMINAR HASIL HIBAH PENELITIAN DOSEN PEMULA

acara monev dan seminar hasil hibah penelitian dosen pemula tahun 2022

Share This Post

Medan – (17/01/2022) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan melaksanakan acara Monitoring dan Evaluasi (MONEV) serta Seminar Hasil Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) Tahun Anggaran 2021. Acara ini berlangsung di gedung rapat H. Halfian Lubis UNIVA Medan dengan menghadirkan seorang reviewer dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan,  Dr. E. Rusiadi, S.E., M.Si., CIQaR., CIQnr.

Acara ini dimulai dari pukul 08:00 wib dan diikuti oleh 34 dosen dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta, 9 orang dari Universitas Al Washliyah Medan,  4 orang dari Politeknik Unggul LP3M Medan, 7 orang dari Universitas Tjut Nyak Dhien, 1 orang dari Apipsu Medan, 3 orang  dari STIKes Murni Teguh, 1 orang dari STIKes Siti Hajar, 8 orang dari Stmik Pelita Nusantara, dan 1 orang dari STIKes Indah Medan.

Acara Monev dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) UNIVA Medan, Dr. Ir. Misdawati, M.Si., Beliau menyampaikan tentang pentinggnya Monev dan seminar hasil hibah PDP yang merupakan indikator berhasil atau tidaknya suatu penelitian. Apakah suatu penelitian sudah tercapai atau belum dan apakah penelitian tersebut sudah sesuai dengan target luaran penelitian, Hal ini juga penting untuk meningkatkan produktivitas penelitian, seperti meningkatkan kapasitas riset melalui skema PDP.

Dr. E. Rusiadi, S.E., M.Si., CIQaR., CIQnr., menyampaikan kepada semua dosen, khususnya kepada dosen dengan jabatan lektor atau yang sudah Doktor atau Strata-3/S3 diwajibkan mempunyai sebuah luaran penelitian, minimal memiliki 2 Jurnal di Scopus/ Sinta 1 dan Sinta2 dan  3 buah buku monograf agar bisa mengajukan hibah penelitian dasar yang dananya mencapai ratusan juta rupiah per tahunnya.

Harapannya, dengan meningkatkan kapasitas riset melalui skema PDP akan meningkatkan produktivitas penelitian yang pastinya akan memberikan pengaruh positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

More To Explore