ArabicEnglishIndonesian

KEGIATAN PKKMB UNIVA SAMBUT MAHASISWA BARU TA 2022/2023

PKKMB UNIVA Medan

Share This Post

Medan (29/09/22) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan) menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dihadiri oleh 2 narasumber yakni kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Ibnu Hajar, M.Si., Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.H., M.S.P.

Rektor UNIVA Medan, Dr. H.M. Jamil, M.A., dalam sambutannya menyampaikan tentang keutamaan menuntut ilmu pengatuhan serta menyampaikan nasihat Imam asyafi”i kepada oang-orang yang sedang menuntut ilmu pengetahuan.

“Kalian tidak akan sampai kepada ilmu pengetahuan kecuali dengan enam hal, yang Pertama dengan Kecerdasan, Kecerdasan ini bisa dalam bentuk ilmu pengetahuan dan kecerdasan emesional, adab dan akhlak dalam menuntut ilmu, yang Kedua dengan Semangat, gairah dalam menuntut ilmu harus selalu dijaga dengan motivasi dan niat yang kuat untuk menuntut ilmu pengetahuan, Ketiga dengan Bersungguh-sungguh, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, Keempat dengan Kecukupan, cukup di bidang materi dan waktu untuk menuntut ilmu, yang kelima dengan cara bersahabat dengan guru, menjalin hubungan, menjaga adab, akhlak dan komunikasi yang baik dengan guru-guru kita, yang keenam dengan waktu dan proses yang panjang, dalam proses menuntut ilmu dibutuhkan kesabaran, semangat serta ketekunan untuk mencapainya. Perkuliahan jenjang Sarjana (S1) dapat ditempuh dalam kurun waktu 4 tahun, saya harap semua anak-anak kita bisa selesai dalam waktu yang telah ditentukan” kata Rektor dalam sambutannya.

PKKMB UNIVA Medan

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Ibnu Hajar, M.Si., memberikan motivasi dan nasihat kepada pada mahasiswa baru tentang pentingnya ilmu pengetahuan bagi para generasi muda karena di masa depan generasi ini yang akan mengggantikan para pemimpin di negeri ini.

Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, S.H., M.S.P., menyampaikan tentang Jasa dan Pengorbanan para tokoh-tokoh islam dalam membela bangsa dan negara, beliau menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan semangat juang untuk membela bangsa dan negara agar ilmu pengetahuan yang didapatkan dapat bermanfaat untuk kepentingan umat bangsa dan negara.

PKKMB dilaksanakan selama 2 hari ( 29-30 September 2022 ) yang dikuti lebih dari 500 mahasiswa baru. PPKMB merupakan proses pembangunan karakter para generasi muda. Melalui PKKMB diharapkan mahasiswa UNIVA saling mengenal, bersatu, dan berkolaborasi untuk mencapai prestasi terbaik di bidang akademik, riset, pengabdian masyarakat, dan kemahasiswaan.

Share This Post

BERITA LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *