PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS)

Authors

  • Israq Maharani Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Alwashliyah Medan

DOI:

https://doi.org/10.47662/jkpm.v1i3.376

Keywords:

Komunikasi matematis, Kecerdasan emosional, Pembelajaran Kooperatif

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk : mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa. Mengetahui peningkatan kecerdasan emosional siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa. Dan terdapat peningkatan kecerdasan emosional siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran biasa.

Downloads

Published

2022-11-17

How to Cite

Maharani, I. . (2022). PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS). OMEGA: Jurnal Keilmuan Pendidikan Matematika, 1(3), 73–77. https://doi.org/10.47662/jkpm.v1i3.376

Issue

Section

Articles