STUDI LITERATUR PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v1i3.375Keywords:
Think-Pair-Share (TPS), Komunikasi MatematisAbstract
Penelitian ini bertujuan:(1) untuk mengkaji secara literatur pengaruh positif model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dan untuk mengetahui (2) untuk mengetahui apakah soal kemampuan komunikasi matematis siswa sesuai dengan indikator. Lokasi penelitian dilaksanakan di Perpustakaan Daerah Sumatera Utara jalan Brigjen Katamso No.45 K, Sei Mati, Medan Maimun. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi pustaka (library research) yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian ini diambil dari 6 jurnal mengenai pengaruh model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dan 2 skripsi mengenai kemampuan komunikasi matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif. Hasil penelitian: (1) Terdapat pengaruh positif model pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (2) Soal-soal yang diterapkan telah sesuai dengan indikator kemampuan komunikasi matematis siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Tiara Simanjuntak, Minta Ito Simamora

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.