Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan mengadakan Acara Buka Puasa Bersama dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan 1442 H. Acara ini dihadiri oleh semua CIVITAS Akademika beserta Pengurus PW Al Washliyah SUMUT dan para tamu undangan lainnya yang diadakan di gedung Aula UNIVA Medan.

Dalam acara tersebut Rektor Universitas Al Washliyah Medan, bapak Dr. H. M. Jamil, MA menyampaikan agar kita semua siap Menyongsong UNIVA Baru dengan semboyan “Univa Mumtaz”. Diharapkan agar kedepannya UNIVA dapat menjadi Universitas Swasta terbaik di Sumatera Utara, dan dengan izin Allah kita berharap Univa juga bisa menjadi Universitas Swasta terbaik di Indonesia.

Setelah acara berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Terawih berjamaah di Masjid Jami UNIVA, Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustad H. Muhammad Nasir, Lc, MA.

 

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang kemuliaan-kemuliaan dari Kitab Suci Al-Qur’an. Tiada satu manusia pun dimuka bumi ini yang mampu meniru atau mengubah satu ayat pun di dalam Al Quran karena Allah SWT yang telah menjamin-NYA. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surah Al Baqarah Ayat 23 yang artinya :

“Dan Jika kamu meragukan (Al-Qur’an) yang kami turunkan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah satu surah semisal dengannya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, Jika kamu orang-orang yang benar”

Beliau juga menyampaikan untuk memperbanyak membaca Al Quran khususnya dalam Bulan Suci Ramadhan. Dan Allah akan menjaga para penghafal Al Qur’an dan Menjaga orang-orang yang menjaga Al Qur’an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *