PENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING KELAS V SD SWASTA PAB 10 SAMPALI
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v2i3.610Keywords:
Hasil Belajar, Project Based LearningAbstract
Penelitian ini membahas terkait Hasil penelitin menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui peningkatan model pembelajaran Project Based Learning pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD PAB 10 Sampali dengan materi bangun ruang dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning, dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Pada Siklus I, hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika meningkat mencapai 59,5% dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 11 orang siswa dan siswa yang tidak tuntas menurun sebanyak 19 orang siswa dengan presentase 59,5% dan Pada siklus II hasil belajar siswa pada mata pelajaran sains meningkat secara signifikan hingga mencapai 89,83% dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 28 orang siswa sedangkan yang tidak tuntas hanya 2 orang siswa dengan persentase 10,17%. Dengan demikian dari hasil siklus II sudah menujukkan terjadinya peningkatan pada siklus II.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ilham Nazaruddin, Ronald Mahmud S, Eri Novita Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.