Pengaruh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan Metode Kooperatif Student Team Achievement Divisions terhadap Kemampuan Pemecahan Matematis
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v3i1.388Keywords:
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Student Team Achievement Divisions, Pemecahan MatematisAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui RPP dengan metode kooperatif tipe STAD pada materi pertidaksamaan linear dua variabel mampu meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik yang didasari oleh skor pretest dan postest pada kelas eksperimen. Penelitian RPP dengan pendekatan kemampuan pemecah masalah menggunakan subjeknya yaitu peserta didik kelas X IPS di SMA SMA swasta Rizki Ananda Marindal 30 siswa sebagai kelas Esperimen. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dan RPP dengan pendekatan kemampuan pemecah masalah berdasarkan hasil pretest dan posttest, Uji Normalitas, Uji Homegenitas, dan Uji Independent sampel T-test, dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis. Sehingga RPP dengan pendekatan pendidikan kemampuan pemecah masalah dapat menjadi solusi yang tepat dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ririen Setyawati, Syah Fitri, Mhd.Ilyas Lubis, Adelia Septia Damanik

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.