UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE EXAMPLE NON EXAMPLE
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v2i1.382Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penalaran matematika siswa menggunakan metode Scientific Approachpada mata pelajaran matematika materi himpunan dikelas IX B EX PGA PROYEK UNIVA MEDAN. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian variabel terikat dengan desain berfokus pada pretest danposttes. Populasi yangdigunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX B dengan jumlah siswa nya 19 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi sebelum penelitian, uji t dan uji t deskriptif dengan tarap signifikan (a) = 5 % berdasarkan hasil penelitian, pengolahan, dan analisis data, menunjukan terdapat pengaruh penggunaan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis scientific approach untuk penalaran matematika siswa dikelas IX B EX PGA PROYEK UNIVA MEDAN 2022 /2023.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ayu safitri, Nur Ainun lubis, Siti Syahirani, Putri Elmania, Nur Rahmi Rizqi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.