Pengaruh Model Pembelajaran Anchored Instruction Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Siswa Kelas XI SMA Al-Maksum Cinta Rakyat
DOI:
https://doi.org/10.47662/jkpm.v1i1.165Keywords:
Pembelajaran anchored instruction, Pemahaman konsep matematikAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran anchored instruction terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest postest kontrol grup design, dimana terdapat dua kelompok yang dipilih secara random untuk mengetahui pengaruh pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik siswa. hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kelas eksperimen sebesar 83,7 dan kelas kontrol 75,3. untuk rata-rata postest kelas eksperimen sebesar 90,3 dan kelas kontrol sebesar 83,7. dalam uji hipotesis analisis data, diperoleh thitung 7,815 artinya ada pengaruh model pembelajaran anchored instruction terhadap kemampuan pemahaman konsep matematik siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 OMEGA: Jurnal Keilmuan Pendidikan Matematika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.