SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN WORLD OF MOUTH (WOM) PADA UD DONI DESA SUKARAYA KECAMATAN PANCUR BATU
DOI:
https://doi.org/10.47662/jaliye.v3i1.765Keywords:
World of MouthAbstract
Sistem pemasaran yang masih monoton yakni berupa pemasaran produk yang hanya dilakukan dari pemilik usaha saja tidak dapat menaikkan angka penjualan yang signifikan. Tujuan pelaksanaan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pemahaman, pengetahuan untuk meningkatkan strategi pemasaran produk bisnis melalui konsep WOM (World of Mouth) atau dikenal dengan pemasaran produk dari mulut ke mulut yang berguna menjangkau cakupan konsumen yang lebih luas lagi sehingga dapat meningkatkan keuntungan usaha. Metode pelaksanaan yang digunakan berupa sosialisasi kepada pemilik usaha karyawan pada Usaha Dagang Doni Permana Desa Sukaraya Kecamatan Pancur Batu Deli Serdang dengan jumlah peserta 25 orang. Hasil dari kegiatan ini ditemukan bahwa sosialisasi yang dilakukan tentang peningkatan strategi pemasaran melalui WOM mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi peserta dalam meningkatkan strategi untuk minat beli konsumen (daya beli) dan volume penjualan produk termasuk juga laba usaha.