BIMTEK SPMI UNIVA MEDAN DARI KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI

0
58

Lembaga Penjaminan Mutu UNIVA Medan, Jum’at, (15 April 2016),  menerima surat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Penjaminan Mutu Jakarta. Pada kesempatan ini UNIVA Medan mendapat kepercayaan dari Dikti untuk mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UNIVA Medan dan difasilitasi oleh Dikti. Kegiatan Bimbingan Teknis SPMI ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 2 dan 3 Mei 2016. Tujuan kegitan Bimtek SPMI ini adalah: untuk meningkatkan mutu pengelolaan program studi, sarana & prasarana berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Hal kegiatan ini juga bertujuan untuk (1) meningkatkan mutu proses pembelajaran pada setiap program studi menurut standar mutu dengan berbasis pada standar baku mutu pendidikan tinggi, (2) meningkatkan penerapan manajemen mutu pendidikan tinggi sesuai pedoman agar terpenuhinya standar akreditasi dengan baik dan benar, (3) menciptakan kultur pengelolaan program studi yang berbudaya mutu secara berkelanjutan secara sistemik.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Bimtek SPMI ini akan diikuti sebanyak 19 orang yang terdiri atas Ka. Prodi dan Sekretaris Prodi yang ada di UNIVA Medan. Bimtek SPMI ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas pengelolaan prodi agar dapat mengembangkan sekaligus sebagai upaya meningkatkan akreditasi program studi UNIVA Medan. Dengan dilaksanakannya Bimtek SPMI ini diharapkan dapat menjadikan UNIVA Medan lebih baik dalam mengelola Sistem  Penjaminan Mutu Pendidikan yang dapat berdampak dalam peningkatan akreditasi yang lebih baik

Ditengah-tengah kesibukannya, Rektor UNIVA Medan Prof. Dr. Ir. Basyaruddin MS, menyambut gembira tawaran Bimtek ini. Menurutnya UNIVA Medan mendapatkan perhatian dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Penjaminan Mutu disamping dua (2) PTS lain di Sumatera Utara, termasuk UMSU Medan. Selanjutnya Rektor UNIVA Medan  menjelaskan bahwa Bimtek SPMI ini merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh UNIVA Medan dalam rangka pembinaan sistem penjaminan mutu UNIVA Medan dan mengembangkan diri menuju Perguruan Tinggi yang memiliki budaya mutu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here